Bagikan:

JAKARTA -  Khofifah Indar Parawansa membantah Partai Amanat Nasional (PAN) belum memberi restu kepada Emil Dardak sebagai pasangannya di Pilgub Jawa Timur 2024. 

Khofifah menegaskan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) tidak ada masalah dengan siapa pun calon wakil gubernur yang maju bersamanya di Pilgub Jatim. 

"Oh nggak, Pak Zulhas clear kok. Wakil terserah Bu Khofifah, gitu," ujar Khofifah di Widya Chandra, Jakarta, Jumat, 17 Mei. 

Meski belum menyatakan dukungan secara resmi, namun kata Khofifah, PAN berkomitmen mendukungnya dan Emil Dardak untuk kembali maju di kontestasi Pilkada Jatim. 

"Clear, clear, insyaallah nggak ada masalah," sambungnya. 

Usai dari Golkar, Khofifah menuturkan akan ada pertemuan dengan PAN. Sebab, PAN merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Namun setelah malam ini, dia mengaku akan lebih dulu mengunjungi PPP Jawa Timur besok.

"Ya kalau dalam bentuk formalnya kan harusnya paket ya," tutup Khofifah

Diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah menegaskan dukungan partainya kepada Khofifah. Dia menyatakan PAN tak setengah-setengah dalam mendukung dan mempercayakan pada Khofifah.

“Saya kalau dukung enggak separo-paro, (wakilnya) terserah beliau saja yang terbaik di Jawa Timur buat ibu saja. Terserah Ibu Khofifah,” kata Zulhas di Jakarta, Jumat, 10 Mei.