Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan bertemu dengan Partai Golkar sore ini. 

Hal itu dikatakan Airlangga terkait peluang pembahasan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

"Khofifah dan Emil Dardak sore nanti akan bertemu Partai Golkar," ujar Airlangga di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei. 

Namun, Airlangga enggan membeberkan waktu dan lokasi pertemuan Khofifah-Emil Dardak dengan Partai Golkar. Saat ditanya apakah akan bertemu di DPP Golkar, Airlangga tak mengkonfirmasi.

"Tempatnya nanti kita tentukan," ucap Airlangga.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berharap dapat kembali berpasangan dengan Emil Dardak dalam pemilihan gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024. Khofifah mengintensifkan komunikasi dengan berbagai partai politik untuk mencapai tujuan tersebut.

"Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil," ungkap Khofifah, Selasa 14 Mei.

Khofifah menyebut dirinya telah mendapat rekomendasi dari empat partai untuk maju dalam Pilgub Jatim. Keempat partai tersebut, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak, dan saya berharap diberi kesempatan untuk tetap bersama Mas Emil," ujar Khofifah.