Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. 

Surat keputusan (SK) dukungan terhadap Khofifah-Emil untuk maju kembali di Pilkada Jatim diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Zulhas optimistis, pasangan petahana ini bisa menang dan kembali memimpin wilayah Jatim.

“Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur yang insyaallah akan menjadi gubernur lagi, bersama Mas Emil,” ujar Zulhas usai memberikan SK dukungan ke Khofifah-Emil di Jakarta, Senin, 3 Juni. 

Zulhas mengungkapkan, sedari awal PAN sudah menyatakan dukungan terhadap Khofifah. Bahkan, kata dia, dukungan itu pernah disampaikan saat Rakorwil PAN Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Kenapa baru sekarang? Karena kalau PAN dari awal sudah menyatakan dukungan untuk Ibu Khofifah, kemarin waktu Rakorwil PAN Jatim disampaikan wakilnya siapa terserah. Hari ini karena sudah mantap sepaket sama mas Emil kita keluarkan SK,” kata Zulhas.  

“Selain itu, kan Bu Khofifah juga ada kesibukan, kita juga ada kesibukan, dan Bu Khofifah baru minta SK kalau tidak salah satu bulan yang lalu, jadi tidak lama kita keluarkan,” sambungnya.

Zulhas menilai, Khofifah-Emil mampu untuk terus mendorong kemajuan di Jawa Timur. Terlebih secara pribadi, dirinya sudah lama mengenal Khofifah.

“Kami tahu betul bagaimana pesatnya perkembangan Jawa Timur. Kami juga bukan baru kenal, sudah puluhan tahun. Dahulu saya anggotanya Bu Khofifah pada tahun 2004. Dulu saya anggota Komisi VI, Bu Khofifah ketua Komisi VI,” jelasnya.

Menteri Perdagangan itu pun optimistis Khofifah-Emil bisa bekerja kerja keras untuk kemajuan Jawa Timur. Dia mendoakan agar tugasnya sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim bisa dilanjutkan. 

“Kita semu tahu Bu Khofifah selalu sederhana. Di setiap waktunya pagi, siang, malam serta tenaga dan pikiran dicurahkan untuk kepentingan bangsa dan negara. Oleh karena itu kami percaya ini lah yang terbaik. Kita doakan semua lancar,” ucap Zulhas.

Zulhas juga memastikan dirinya bakal terjun langsung berkeliling Jawa Timur untuk membantu kemenangan Khofifah dan Emil di Pilkada Jatim 2024.

“Mudah-mudahan nanti masa kampanye kita akan keliling lagi di Jawa Timur bersama teman-teman yang lain. Insyaallah, mayoritas masyarakat Jawa Timur ingin Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinannya bersama pasangannya, Emil Dardak,” tutupnya.