NasDem: Kalau Anies Mau Maju Pilgub Jakarta, Silakan Bicara dengan Partai Lain
Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya (foto: IG adityawilly)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan partainya mendukung jika Anies Baswedan serius ingin maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Bahkan, Anies sudah mendapat restu dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk kembali menjadi calon gubernur (cagub) Jakarta.  Namun, NasDem tetap mempersilakan Anies untuk mengkomunikasikan pencalonannya dengan partai-partai politik lain. 

"Pembicaraan terakhir Pak Anies dengan Pak Surya ya kalau Pak Anies mau maju silakan, NasDem tentu akan support ya. Tapi silakan juga bicara dengan partai-partai lain," ujar Willy kepada wartawan, Kamis, 9 Mei. 

 

Menurut Willy, kontestasi Pilgub Jakarta berbeda dengan wilayah lainnya. Sebab tokoh yang tak dijagokan bisa saja keluar sebagai pemenang. "Jakarta ini punya keunikan tersendiri, kalau melihat dari dua pilkada sebelumnya. Bukan yang paling tinggi, justru yang memenangkan kontestasinya," kata Willy.

 

Sementara ini, tambah Willy, orang masih melihat bahwa Anies merupakan capres. Namun tak menutup kemungkinan peluang Anies kembali menjadi Gubernur Jakarta masih terbuka lebar. 

 

Pasalnya, kata Willy, dinamika politik di Jakarta sangat tinggi dan bahkan politik di Jakarta merupakan antitesis politik nasional. 

"Orang memahami Anies posisi sekarang sebagai capres, bukan sebagai cagub, posisinya menjadi seperti itu. Jadi kesadaran publik, awareness public, Anies itu masih sebagai capres. Dia akan mengerucut nanti ketika sudah jelas jantan atau betinanya, kalau pepatah itu. Ketika dia sudah declare," kata Willy.