Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan kedatangan sejumlah warga di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hari ini. Warga berbondong-bondong ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Anies.

Salah seorang warga bahkan membawa spanduk bertuliskan "kami warga Jakarta Selatan meminta Pak Anies memimpin kami kembali di Jakarta".

Spanduk tersebut dibentangkan oleh seorang bapak dengan wajah semringah saat menunjukannya kepada Anies yang tengah menyapa warga lainnya.

Dalam kesempatan itu, Anies mengakui banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasi serupa. Mereka, kata Anies, mendukungnya untuk kembali maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI 2024.

"Memang ungkapan itu muncul, ada yang menyampaikan ke saya. Beberapa hari ini banyak yang datang ke rumaah. Banyak yang mengungkapkan juga aspirasi yang sama," ungkap Anies, Selasa, 7 Mei.

Namun, kepada warga yang memintanya kembali maju dalam kontestasi Pilgub DKI, Anies menjelaskan bahwa dirinya masih perlu mempertimbangkan langkah tersebut.

"Saya sampaikan kepada semua, terima kasih. Ini sebuah kehormatan, dan izinkan kami untuk memikirkan ini sejenak," ujar Anies.

Lagipula, Anies membutuhkan partai politik (parpol) untuk mengusungnya di Pilkada DKI. Sampai saat ini, belum ada satu parpol pun yang telah memintanya sebagai cagub DKI.

"Saya sendiri masih menunggu. Banyak yang berspekulasi. Tapi, saya enggak mau berspekulasi dulu sekarang. Lebih baik tunggu dlu sampai sambil betul-betul saya sendiri dengan keluarga, dengan teman-teman, senior-senior, mendiskusikan, terus baru nanti kita putuskan langkahnya," pungkasnya.