Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan ditanya soal peluang bagi dirinya untuk kembali maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Menjawab hal tersebut, Anies malah berkelakar.

Awalnya, Anies mengaku masih ingin rehat sejenak dan belum memikirkan langkah lanjutan dalam berpolitik, termasuk pencalonan sebagai kepala daerah.

"Semua yang menyangkut langkah berikutnya, kasih jeda sebentar. Jeda, menata dulu, menutup buku," kata Anies usai acara pembubaran Timnas AMIN di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Apri.

Mendengar hal tersebut, Muhaimin Iskandar yang berada di sampingnya merasa terpancing untuk melanjutkan pertanyaan yang sebelumnya diajukan awak media.

Cak Imin langsung "menembak" dengan bertanya kapan Anies akan mengumumkan langkah politik ke depan.

"Bulan apa pengumuman?" ungkap Cak Imin disambut gelak tawa.

Anies pun menjawab pertanyaan Cak Imin dengan berkelakar. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta Cak Imin salat istikharah agar bisa mendapatkan petunjuk.

"Biasanya Gus Imin tuh istikharahnya mantap. Kita nunggu istikharah Gus Imin dulu," jawab Anies ikut tertawa.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan partainya tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan Anies Baswedan kembali bertarung pada Pilkada DKI Jakarta.

"Ya probability ke arah itu masih ada saja, kita perlu pengkajian," kata Surya saat ditemui di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April.

Namun demikian, lanjut Paloh, internal NasDem masih menggodok nama-nama lain yang akan dicalonkan pada Pilkada DKI Jakarta.

"Pilkada DKI memang kita lihat nanti, jangan asal bicara dulu," kata Surya Paloh.