Relawan Paslon Capres Gelar Aksi di Bundaran HI, Ajak Pendukung Rekonsilasi
Relawan Capres gelar aksi rekonsilasi di Car Free Day, Jakarta (Rizky Sulistyo/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga relawan dari berbagai paslon capres menggelar aksi rekonsiliasi relawan di kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April.

Mereka juga membagikan 500 pcs stiker dan pin kepada masyarakat. Kegiatan ini bertema galang persatuan lepas perbedaan pasca pemilu 2024 dengan tagar #dulurelawansekarangberkawan.

Aksi ini diikuti oleh tiga kelompok relawan berbeda dari Anak Bangsa (ABAS), Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON) dan Republik For Ganjar Presiden.

Koordinator Nasional Bison Indonesia, Ginka Febriyanti Ginting mengatakan, dalam kegiatan rekonsiliasi relawan tersebut pihaknya melakukan pelepasan atribut dukungan masing - masing sebagai tanda perdamaian.

"Hari ini kami melaksanakan rekonsiliasi merajut kembali persatuan pasca perbedaan pilihan pada pemilu 2024 yang lalu. Kami gabungan dari tiga relawan ini sepakat sudah tidak ada lagi kawal calon presiden dan wakil presiden. Hari ini yang ada mengawal Indonesia untuk Indonesia emas 2045," kata Ginka kepada wartawan, Minggu, 28 April.

Adapun relawan presiden dan wakil presiden 2024 yang hadir diwakili relawan 01 dari anak bangsa (Abas), relawan 02 dari Bison Indonesia dan relawan 03 dari Ganjar For Presiden Indonesia.

Ginka mengatakan, kegiatan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan bersama kelompok relawan lain. Sebelumnya pihaknya telah melaksanakan di patung kuda.

"Hari ini adalah kegiatan kedua di bundaran HI. Selanjutnya kami juga akan tetap menebarkan semangat positif, merangkul teman teman relawan yang lain untuk sama - sama menjaga persatuan Indonesia pasca pemilu 2024. Kita akan terus melanjutkan," katanya.

Ginka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menerima siapapun presiden dan wakil presiden terpilih karena sudah menjadi pilihan rakyat.