Bagikan:

JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat Anatoly Antonov dalam sebuah wawancara dengan media mengatakan, pihak berwenang AS secara efektif menghukum Ukraina, yang mereka gunakan sebagai pendobrak terhadap Rusia, dengan keputusannya untuk melanjutkan pengiriman senjata ke Kyiv.

"Amerika memilih untuk mendukung perang. Amerika berpihak pada kejahatan dan mendukung fasisme. Demi kepentingan kompleks industri militer yang rakus dan tidak pernah puas, Pemerintahan AS mengorbankan nyawa rakyat jelata," ujarnya mengomentari paket bantuan militer yang ditandatangani oleh Presiden Biden Hari Rabu, yang di dalamnya mencakup bantuan untuk Ukraina, dilansir dari TASS 25 April.

"Dengan keputusan mereka, politisi lokal secara efektif menghancurkan seluruh negara, yang mereka gunakan sebagai alat pendobrak terhadap Rusia," lanjutnya.

Menurut Dubes Antonov, "sikap tidak tahu malu pihak berwenang AS sangat mencolok."

"Mereka berbicara tentang perlunya memompa rezim Nazi Kyiv (dengan senjata) di sini. Mereka siap membunuh sebanyak mungkin warga Ukraina dan Rusia dengan senjata buatan Amerika. Pada akhirnya, mereka ingin menyelamatkan dunia, berdasarkan senjata Amerika. aturan. Untuk memperkuat sistem dominasi negara-negara Barat terhadap mayoritas global. Pada dasarnya, Pemerintah melanggar kewajibannya sendiri berdasarkan Piagam PBB, untuk memikul, bersama dengan negara-negara anggota Dewan Keamanan lainnya, tanggung jawab khusus untuk perdamaian dan keamanan internasional," paparnya.

Senat Amerika Serikat pada Hari Selasa menyetujui paket bantuan senilai 95 miliar dolar AS (Rp1.536.031.250.000.000) untuk Ukraina, Israel dan Taiwan yang lama tertunda, setelah mendapatkan dukungan mayoritas di Capitol Hill, dikutip dari CNN.

Total paket tersebut mendapatkan dukungan 79 berbanding 18 dalam pemungutan suara. Empat puluh delapan anggota Partai Demokrat dan 31 anggota Partai Republik menyetujui RUU tersebut.

Hampir 61 miliar dolar AS (Rp986.293.750.000.000) dari paket bantuan terbaru dialokasikan untuk Ukraina. Ini hampir sama dengan yang dimasukkan dalam rancangan undang-undang Senat sebelumnya.

Dari total dana tersebut, sekitar 23 miliar dolar AS (Rp371.958.300.000.000) akan digunakan untuk menambah persenjataan, persediaan dan fasilitas AS. Kemudian, lebih dari 11 miliar dolar AS (Rp177.893.100.000.000) akan mendanai operasi militer AS saat ini di wilayah tersebut. Ada pula hampir 14 miliar dolar AS (Rp226.409.400.000.000) untuk membantu Ukraina membeli sistem persenjataan canggih dan peralatan pertahanan lainnya.

"Bantuan Amerika tidak akan menyelamatkan Zelensky. Senjata-senjata baru akan dihancurkan, dan tujuan operasi militer khusus akan tercapai," kata Dubes Antonov.

Diplomat tersebut memperingatkan, "pengiriman militer AS dan satelitnya telah dibakar, sedang dibakar, dan akan dibakar oleh Angkatan Bersenjata Rusia."

“Rakyat Rusia sepenuhnya bersatu mendukung Presiden Vladimir Putin, tentara dan angkatan laut kami. Rakyat memahami bahwa tujuan kami adil. Semua tujuan operasi militer khusus akan tercapai," tambah Antonov.