AHY Ajak Kader dan Rakyat Sukseskan Program Prabowo-Gibran
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak kadernya dan rakyat saling bekerja sama menyukseskan program-program Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dia meminta pihak-pihak yang tidak puas akan hasil putusan sengketa pilpres 2024 agar dapat legawa. Menurutnya, ketidakpuasan itu dapat mengorbankan kepentingan rakyat banyak.

AHY mengatakan kompetisi pemilu telah selesai, selanjutnya langkah rekonsiliasi akan dilakukan.

"Jika ada pihak yang masih belum puas dan legowo dengan keputusan MK tersebut. Kami mengimbau untuk tidak mengorbankan kepentingan rakyat yang lebih besar, rakyat menginginkan agar negaranya damai, rukun, bersatu, adil, maju dan sejahtera," ucap Agus Harimurti Yudhoyono di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu 24 April.

Dia berpandangan, kekecewaan pihak-pihak yang kalah dapat mengecewakan harapan mayoritas rakyat yang telah menentukan pilihan pemimpin mereka. AHY menegaskan kepentingan rakyat harus diutamakan.

"Mari tempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan golongan kepada para pengurus kader dan simpatisan Partai Demokrat di manapun saudara berada," ajak AHY.

Selain itu, AHY mengapresiasi kader Partai Demokrat pada pemilu 2024. Dia tidak menyangka Demokrat dapat bergabung ke pemerintahan lebih awal.

"Saya merasakan kegembiraan para kader Partai Demokrat serta suka cita yang diiringi rasa syukur kepada Allah Swt atas kembalinya Partai Demokrat ke dalam pemerintahan nasional saat ini bahkan 8 bulan lebih awal dari yang kita bayangkan sebelumnya," ungkap AHY.