Bagikan:

JAKARTA - Tim hukum Prabowo-Gibran dijadwalkan bertemu dengan Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto di Kertanegara IV malam ini pukul 19.00 WIB.

Dipimpin Yusril Ihza Mahendra, tim hukum bakal melaporkan hasil persidangan gugatan Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi ke Prabowo. Sekaligus untuk silaturahmi dengan Ketua Umum partai Gerindra itu selaku presiden terpilih.

"Sesuai jadwal, hari ini tim hukum Prabowo-Gibran secara lengkap dipimpin oleh Prof Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Tim bertemu Prabowo, selain melaporkan hasil persidangan MK kepada Prabowo selaku prinsipal atau pemberi kuasa, sekaligus bersilaturahmi bersama presiden terpilih 2024-2029," ujar Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid, kepada wartawan Selasa, 23 April.

Tim hukum, lanjut Fahri, juga akan meminta pengarahan kepada Prabowo terkait langkah selanjutnya. Diketahui, besok Prabowo akan menerima surat keputusan (SK) kemenangannya dari KPU.

"Selanjutnya Tim Hukum juga tentunya akan mendapat serta meminta arahan-arahan dari presiden terpilih pak Prabowo kepada tim hukum," kata Fahri.

Sebelumnya, rencana pertemuan Prabowo dan tim hukumnya diungkap juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Beliau akan bicara dengan teman-teman para tim hukum, besok," ujar Dahnil kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 22 April, malam.

Namun, Dahnil belum merinci lebih lanjut mengenai waktu dan lokasi pertemuan Prabowo dengan tim hukumnya. Kemungkinan, kata dia, pertemuan akan berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV.

"Mungkin bisa di sini, (Kertanegara). (Pertemuan jam berapa) nanti saya belum tahu," katanya.