Bagikan:

JAKARTA - Kabel udara serabutan yang melintang di depan rumah warga Jalan Komplek Kebersihan, RT 02/09, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, terbakar api pada Minggu, 21 April, malam.

Kejadian tersebut sempat membuat warga setempat khawatir karena percikan api yang membakar kabel terus membesar dan merambat.

"Objek terbakar adalah kabel PLN dan kabel wifi (fiber optik). Panjang kabel yang terbakar 5 meter milik PLN," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi.

Kobaran api yang merambat di kabel udara tersebut tak berlangsung lama setelah dilakukan penyiraman oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran.

"Saat ini pemadaman telah selesai setelah dilakukan penyiraman oleh 6 personel damkar. Pemadaman juga dibantu oleh alat APAR," ucapnya.

Beruntung, percikan api yang membakar kabel tidak merambat dan membakar rumah warga. Terlebih, lokasi kebakaran berada di lingkungan perumahan elit.

"Penyebab diduga karena korsleting listrik. Menurut info dari pelapor telah terjadi penyalaan pada kabel listrik, kemudian pelapor mendatangi kantor sektor 9 Ciracas," katanya.