Hendak Mandi di Kali Citarum, Nelayan Asal Indramayu Terpeleset dan Hilang Tenggelam
Personil rescue Unit Siaga SAR Bekasi bersama unsur SAR gabungan/ Foto: IST

Bagikan:

BEKASI - Seorang nelayan bernama Tonih (22) asal Indramayu dilaporkan hilang tenggelam di Kali Citarum, Kampung Muara Bendera, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Korban tenggelam ketika hendak mandi setelah pulang melaut. Namun korban terpeleset dan jatuh ke aliran Kali Citarum.

Korban pun dilaporkan ke tim SAR untuk dilakukan pencarian. Personil rescue Unit Siaga SAR Bekasi bersama unsur SAR gabungan kemudian melakukan pencarian terhadap tubuh korban yang tak kunjung ditemukan.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, pihaknya melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan 3 tim. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Citarum menggunakan perahu karet hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian melalui jalur darat, menyisir bantaran Sungai Citarum hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. Tim ketiga melakukan penyelaman di area yang dicurigai adanya korban.

"Kami akan maksimalkan pencarian dengan mengerahkan unsur SAR gabungan yang ada dengan harapan korban segera kita temukan," katanya saat dikonfirmasi, Minggu, 21 April.

Adapun upaya pencarian korban melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Muara Gembong, Lantamal III Muara Gembong dan komunitas SAR lainnya.