Tali Kapal Terlepas Saat Cari Ikan, 2 Nelayan di Perairan Dadap Tewas Tenggelam
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

CIREBON - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua nelayan asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang tenggelam di Perairan Dadap dalam keadaan meninggal dunia.

"Hari ini kita temukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia. Dan satu lainnya ditemukan pada Kamis (9/6)," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono dikutip Antara, Jumat, 10 Juni.

Pada Kamis (9/6), pihaknya mendapatkan laporan adanya dua nelayan asal Kabupaten Indramayu yang mengalami kecelakaan saat mencari ikan.

Berdasarkan keterangan saksi pada Kamis (9/6), sekitar jam 01.00 WIB, saat mencari ikan tiba-tiba tali kapal terlepas dan menyambar korban atas nama Trio (19) hingga terlempar ke perairan.

Melihat Trio terlempar ke perairan, korban lainnya atas nama Tarno berniat menolong dengan ikut melompat. Namun nahas karena Tarno tidak memakai pelampung membuat keduanya tenggelam.

"Pukul 06.28 WIB pada Kamis (9/6) korban atas nama Tarno ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian sedangkan korban atas nama Trio masih dinyatakan hilang," tuturnya.

Supriono mengatakan setelah sempat dihentikan sementara untuk pencarian korban atas nama Trio, pada Kamis (9/6) tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian kembali pada Jumat dengan membagi tim menjadi tiga Search and Rescue Unit (SRU).

"Pada pukul 10.34 WIB tim SAR gabungan menemukan korban atas nama Triono (19) dan korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk di serahterimakan dengan pihak keluarga korban," katanya.