Puspom TNI Usut Pengakuan Sopir Fortuner Arogan Soal Adik Jenderal Sonny Abraham
FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI masih mengusut pengakuan Pierre W.G. Abraham yang menyebut sebagai adik dari seorang jenderal TNI.

Pierre W.G. Abraham diketahui merupakan pengendara mobil Fortuner yang viral karena aksi arogannya terhadap pengendara lain. Dia juga menggunakan pelat nomor dinas TNI palsu.

"Kalau yang bersangkutan, tersangka menyampaikan ada saudaranya berpangkat jenderal, itu masih kita dalami untuk hubungannya," ujar Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum) Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI, Kolonel Laut Joko Tri Suhartono kepada wartawan, Kamis, 18 April.

Namun, tak disampaikan secara gamblang mengenai kebenaran atau ada tidaknya sosok jenderal bernama Sonny Abraham yang diakui tersangka sebagai kakaknya di struktur TNI.

Joko hanya menegaskan Puspom TNI akan mendalami pengakuan tersebut. Khususnya, mengenai hubungan antara tersangka dengan jenderal yang dimaksud.

"Untuk hubungannya yang bersangkutan ini apakah betul keterkaitan dengan menyebut ada saudara, kakak atau jenderal masih kita dalami hubungan," kata Joko.

Pierre W.G. Abraham bersikap arogan dengan pengendara lainnya di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 56. Tersangka yang sempat adu mulut itu mengaju sebagai adik dari seorang Jenderal.

"Mabes TNI, kakak saya Jenderal, Sonny Abraham," ucap Pierre W.G. Abraham

Pierre W.G. Abraham saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dipersangkakan dengan Pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6 tahun.