Hari Ini, Jokowi Temui CEO Apple Tim Cook di Istana Negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu 16 April. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, mengonfirmasi agenda tersebut.

"CEO Apple Tim Cook akan diterima oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka pukul 09.30 WIB," ujar Budie Arie dalam keterangan singkatnya, Selasa 16 April.

Pertemuan ini akan membahas potensi investasi Apple di Indonesia, yang dianggap sebagai langkah strategis bagi kemajuan teknologi global. Pertemuan ini menjadi peluang bagi Indonesia untuk menjadi bagian integral dari ekosistem teknologi global.

"Detail mengenai diskusi akan diumumkan pasca pertemuan besok. Ini adalah kesempatan baik bagi Indonesia karena kami berperan penting dalam ekosistem teknologi," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita telah mengungkapkan harapannya terhadap potensi investasi dari kunjungan CEO Apple ke Indonesia.

"Kami telah berkomunikasi dengan Apple dalam jangka waktu yang cukup lama. Ada kebijakan yang kami keluarkan, termasuk kebijakan pengimbangan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk produk Apple," jelasnya.

Selain itu, Apple juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun infrastruktur.

"Apple telah mendirikan tiga dan akan segera membuka Apple Academy keempat. Menurut saya, output dari program ini sangat baik dalam menghasilkan SDM berkualitas dan inovasi-inovasi aplikasi yang bisa diterapkan di perusahaan lain," ungkapnya.