Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono minta Bank DKI berinovasi dengan memberdayakan nasabah hingga usaha menengah kecil dan mikro (UMKM). Salah satunya lewat pembangunan ekosistem bisnis digital.

“Besar harapan tersemat Bank DKI dapat berinovasi membangun ekosistem bisnis digital yang memberdayakan nasabah, dan dunia usaha termasuk pengembangan UMKM di Jakarta, serta mendukung terwujudnya Jakarta Kota Global,” kata Heru bersamaan dengan HUT ke-63 Bank DKI Jakarta dalam keterangan tertulis, Jumat, 12 April.

Sementara itu, Plt Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyebut momen ulang tahun ini bakal difokuskan untuk berkontribusi dalam pembangunan Jakarta. Katanya, fokus ini sesuai dengan tema yang diusung ‘Bertumbuh Berkelanjutan Bersama Jakarta’.

Amirul yang juga menjadi Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI memastikan dukungan terhadap berbagai program pemerintah provinsi bakal terus dilakukan. Termasuk, dalam upaya menyalurkan bantuan sosial (bansos).

Kemudian, bank daerah ini siap jadi tulang punggung perekonomian lewat penyaluran kredit dan pembiayaan UMKM melalui kredit usaha rakyat (KUR). Lalu, Bank DKI terus mendukung layanan less cash society.

“Bank DKI terus menjalankan peran sebagai mitra strategis dalam mengsinergikan potensi bisnis baik yang melibatkan program-program Pemprov DKI, proyek BUMD Jakarta, dan dengan instansi lainnya melalui kerja sama bisnis yang saling menguntungkan, yang keseluruhannya merupakan bagian dari rantai besar bisnis Kota DKI Jakarta,” pungkas Amirul.