Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan yang dibutuhkan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke depan adalah gotong royong. Ia setuju kalau semua partai politik berada dalam satu barisan.

"Kalau perlu kita enggak butuh oposisi. Kita butuh gotong royong, kita butuh demokrasi gotong royong," kata Bamsoet di Jakarta yang dikutip pada Jumat, 12 April.

Kondisi ini membuat Bamsoet mendukung jika Prabowo merangkul semua partai politik di Tanah Air. Termasuk, siapa saja yang berseberangan ketika Pilpres 2024.

"Tidak dibutuhkan lagi oposisi," tegasnya.

Ketua MPR RI ini mengamini pemerintah ke depan perlu check and balance. Tapi, setiap hal harusnya bisa dibicarakan seperti yang sering dilakukan Partai golkar.

"Kita Golkar dan partai lain yang satu koalisi bukan berarti satu pandangan. Tapi kita harus menyampaikan secara baik," ungkapnya.

Lagipula, Bamsoet menilai oposisi kerap kali bicara tidak sesuai dengan kondisi. "Kan bicara pride, jadi kadang-kadang lari dari substansi," ujarnya.

"Tapi kalau satu koalisi kita bicara dari ke hati yang lebih baik untuk masyarakat yang adil dan makmur," pungkas Bamsoet.