Jokowi Gaungkan Benci Produk Luar Negeri, Netizen Bahas Foto Keluarga Presiden yang Pakai Gucci
Presiden Joko Widodo (Foto: Twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat menggaungkan benci produk luar negeri, dan mencintai produk dalam negeri.

"Ajakan untuk cinta produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri. Bukan hanya cinta tapi juga benci. Cinta barang produk kita. Benci barang luar negeri," kata Jokowi dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan 2021 di Istana Negara, Kamis, 4 Maret.

Pernyataan Jokowi ini jadi pembahasan di media sosial. Salah satunya akun Twitter @FMasriati yang mengumpulkan foto-foto keluarga presiden sedang menggunakan produk merek Gucci dalam sejumlah kesempatan.

Dalam unggahan pertama, terlihat foto Ibu Negara Iriana Jokowi yang disebut mengenakan tas Gucci "Current Dionysus GG Blooms Shoulder Bag" yang dijual di Ebay seharga 1.997 - 2490 dolar As (dengan kurs hari ini setara Rp28,5 juta - Rp35,5 juta).

Foto: Twitter @FMasriati 

 

Unggahan selanjutnya adalah foto Sedah Mirah, cucu presiden yang merupakan anak dari putri presiden, Ayang Kahiyang, yang memakai sepatu Gucci. 

Foto: Twitter @FMasriati 

 

Berikutnya, foto Gibran Rakabuming yang mengenakan sepatu kulit Gucci berwana putih saat bertemu Agus Harimurti Yudhoyono. Sepatu itu dibanderol seharga 919 dolar Singapura (setara Rp10 jutaan dengan kurs hari ini).

Foto: Twitter @FMasriati 

 

Lalu, Kaesang Pangarep yang tampak mengenakan sepatu kulit Gucci Jordaan seharga 730 dolar As (setara Rp10,5 juta dengan kurs hari ini) saat wisuda.  

Foto: Twitter @FMasriati 

Selanjutnya, Selvi Ananda yang merupakan istri Gibran yang menggunakan tas merah Gucci.

Foto: Twitter @FMasriati 

 

Foto putra Gibran, Jan Ethes juga menggunakan sepatu Gucci saat ikut upacara HUT RI di Istana Merdeka.

Foto: Twitter @FMasriati 

 

"Sekian Gucci gang ideas dari keluarga Jokowi, semoga netijen terinspirasi ya!" kata akun @FMasriati.