Gedung LBH di Menteng Terbakar, Begini Kronologinya
Kebakaran di YLBHI Menteng, Jakarta Pusat (X YLBHI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah insiden kebakaran baru saja terjadi di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dipastikan, gedung yang terbakar pada 7 April malam itu adalah gedung LBH-YLBHI.

Beberapa video sempat diunggah netter di platform X. Setelah ramai dibahas, YLBHI mengunggah siaran pers yang menyangkut kronologi kejadian.

"Pada hari minggu, 7 April 2024, sekitar pukul 22.00 WIB kantor LBH YLBHI terbakar, belum diketahui penyebab pasti kebakaran," bunyi keterangan dari akun X YLBHI.

Terdapat beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian, yang mendengar suara ledakan, sekitar pukul 10 malam.

"Menurut saksi mata, W (Pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH), ia mendengar 3 kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 Gedung YLBHI. Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung. Sekitar pukul 22.15, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api. Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas damkar agar api tidak menjalar," lanjut pernyataan itu.

Saat ini tim pemadam kebakaran sedang menangani insiden tersebut untuk mencegah dampak lebih jauh. Untungnya tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran. Jakarta, 7 April 2024. Pengurus YLBHI, Muhamad Isnur."