Polisi Pangkat AKP Tapi Gadungan, Minta THR ke Distributor Air Mineral
Polisi gadungan ditangkap karna meminta THR kepada distributor air mineral/ Foto: ISt

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berbadan tegap, nekat mengenakan seragam polisi berpangkat AKP untuk meminta Tunjangan Hari Raya (THR) di sebuah toko distributor minuman air mineral di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu, 3 Maret.

Pelaku nekat menjadi polisi gadungan dan menjalankan aksinya di toko distributor air mineral Jalan Selat Bali Blok E11 No 5A RT 04 17 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pemilik toko, Sumiyati mengatakan aksi tersebut bermula saat dirinya tengah melayani pembeli. Secara tiba-tiba datang seorang pria dengan atribut seragam Polri lengkap mendatanginya dan langsung mengatakan ingin meminta THR kepada Sumiyati.

"Dia nanya ‘Ci, ada paket (THR) gak?’ Saya jawab nanti dulu ya lagi sibuk," kata Sumiyati di lokasi kejadian, Rabu, 3 April.

Sumiyati menambahkan, oknum dengan pangkat AKP itu justru berpindah tempat ke bagian tengah ruang toko sambil menunggu pemilik toko rampung melayani pelanggan.

Sambil menunggu Sumiyati, secara kebetulan melintas Bimaspol Kelurahan Duren Sawit yang tengah melakukan patroli di depan toko tersebut.

"Ketika polisi yang asli datang langsung diinterogasi itu oknumnya, ternyata pas ditelfon temennya (Polisi) rupanya tidak terdata identitasnya," ujarnya.

Awalnya polisi gadungan tersebut sempat melakukan penolakan untuk dilakukan interogasi oleh petugas. Bahkan kerap melawan dengan mendorong Bimaspol tersebut hingga beberapa kali.

Selanjutnya Bimaspol tersebut langsung menghubungi pihaknya membawa polisi gadungan tersebut ke Mapolsek Duren Sawit.