Gaya-gayaan Pamer di Smule dengan Seragam Pangkat AKP, Polisi Gadungan di Makassar Ditangkap
Seragam polisi gadungan di Makassar yang digunakan (DOK. Polres Pelabuhan Makassar)

Bagikan:

MAKAKASSAR - M (44) digelandang ke kantor polisi karena ketahuan berpura-pura menjadi polisi. Polisi gadungan ini kerap pamer bergaya menggunakan seragam polisi berpangkat AKP di media sosial.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP M Kadarislam mengatakan, M diamankan polisi di Jalan Sangir, Makassar, Selasa, 24 November. Seragam Polri atas nama M juga disita. M langsung diperiksa intensif.

"Iya betul, kita cuma amankan terkait penggunaan seragam dinas Polri yang tidak boleh digunakan oleh selain anggota Polri. Sementara masih kita amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam, dikonfirmasi VOI, Kamis, 26 November. 

AKBP M Kadarislam mengungkapkan, M awalnya terpantau sering mengunggah foto-foto dirinya mengenakan seragam Polri. Merasa curiga, salah seorang warga melapor ke polisi. M menggunakan seragam lengkap Polri Polairud Polres Pelabuhan berpangkat AKP.

"Adapun tujuan menggunakan seragam tersebut sebagai kebanggaan tersendiri dengan memposting ke medsos Smule dan Facebook," ungkapnya.

M belum dijerat pidana atas tindakan menjadi polisi gadungan. Sebab belum ada pelapor yang mengadukan M ke polisi soal tindak pidana.

"Sampai saat ini belum ada yang melaporkan dirugikan atas tindakan pelaku, sementara pelaku masih didalami apa ada motif yang lain terkait penggunaan seragam tersebut. Belum ada pasalnya karena belum ada yang lapor," pungkasnya.