Cegah Kecurangan, Polisi Periksa 3 SPBU di Kabupaten Tangerang
Pemeriksaan SPBU/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Menjelang Lebaran Idulfitri Polresta Tangerang melakukan pengawasan di tiga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya praktik kecurangan pengisian bahan bakar minyak (BBM).

“Kita laksanakan pengecekan di tiga SPBU diantaranya itu SPBU yang ada di wilayah Bojong, Cikupa,” kata Kanit Krimsus Satreskrim Polresta Tangerang Iptu Prasetya Bima Praelja saat dikonfirmasi, Rabu, 3 April.

Selain itu, pihaknya dari Pertamina juga memastikan mesin dispenser pengisian dalam kondisi normal dan tidak ditemukan alat-alat yang dimodifikasi.

"Pengecekan ini kita lakukan sebagai mengantisipasi kecurangan takaran dan memastikan kualitas BBM yang akan disalurkan ke masyarakat tidak tercampur dengan bahan apapun," ujarnya.

Dia juga menegaskan pihaknya akan terus melakukan patroli dialogis terhadap pemilik SPBU sebagai mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Bagi masyarakat yang mengetahui adanya kecurangan di SPBU diharapkan bisa melapor ke Polisi, agar kita nantinya bisa menindaklanjuti proses penyelidikan," tutupnya