Pemadaman Api di Gudang Amunisi Paldam Jaya Dinyatakan Selesai
Foto: (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran dengan iringan sejumlah ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya akhirnya berhasil padam pada Minggu, 31 Maret. Proses pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 08.49 WIB.

"Proses pendinginan di gudang peluru Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor dilakukan sejak pukul 02.41 WIB. Pemadaman dinyatakan selesai pukul 08.49 WIB," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Minggu, 31 Maret, pagi.

Seperti diketahui, proses pemadaman api kebakaran dilakukan oleh Damkar dari tiga kota yakni DKI Jakarta, Bogor dan Bekasi.

Proses pemadaman dilakukan sejak Sabtu malam, 30 Maret.

"Pengerahan mobil pemadam dari Jakarta Timur sebanyak 13 unit dengan 40 personel ke lokasi. Saat ini, status hijau. Situasi pemadaman selesai," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kapendam Jaya, Kolonel Inf. Deki Rayusyah Putra menyebutkan, penanganan kebakaran dan ledakan di gudang amunisi milik TNI di Bogor telah ditangani oleh Damkar DKI, Bogor dan Bekasi pada Minggu, 31 Maret, subuh.

"Ledakan dan kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya tadi malam kita tangani dengan petugas Damkar dari tiga kota," katanya saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 31 Maret, pagi.

Petugas Damkar DKI, Bogor dan Bekasi baru bisa masuk ke titik api lokasi kebakaran gudang amunisi pada pukul 01.00 WIB.

"Damkar masuk dari jam 01.00 WIB sampai 03.45 WIB, setelah sudah aman dan dilakukan penyiraman," ucapnya.