Bagikan:

JAKARTA - Dua jenazah ibu-ibu bernama Martini (82) dan Patricia (60) ditemukan di sebuah kamar di Jalan Pinang Bahari No.54 RT/RW 001/01, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Maret, sekiranya siang hari.

Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key mengatakan penemuan jenazah itu berawal dari laporan warga yang berniat masuk ke rumah korban dan mencium bau tidak sedap pada rumah korban.

Saat ingin memasuki rumah, ternyata kondisinya sudah terkunci. Saksi pun menghubungi RT setempat. Kemudian dengan bantuan tukang rongsok ditemukan jasad pemilik rumah.

“Udah semingguan, pas diketok enggak ada yang nyaut. Terus kok ada bau, dia lapor lah RT. Posisinya pintu terkunci dari dalam, dia juga lapor Polsek,” kata Wahid saat dikonfirmasi, Jumat, 29 Maret.

“Kita datang lah ke situ. Dari Polsek datang, disaksikan sama-sama, kita buka pintunya, nah dua orang itu sudah meninggal, ibunya usia 82 tahun, anaknya 61 tahun. Kondisinya sudah membusuk, sudah rusak tubuhnya,” sambungnya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, anak dan ibunya memiliki riwayat sakit. Oleh sebab itu, Wahid menduga kedua korban tewas karena sakit.

“Jadi anaknya ini punya riwayat diabetes akut. Bahkan dia untuk jalan susah. Yang ibunya enggak bisa bangun karena stroke. Ibunya ini mengandalkan anaknya, nah dugaan awalnya diketahui si ibu ini meninggalnya baru sekitar sehari atau dua hari. Sementara anaknya, sudah sekitar empat harian,” ucapnya.

Saat ini kedua jenazah telah dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Rencananya kedua jenazah akan dimakamkan pada Sabtu ini, 30 Maret, sekiranya pagi hari.