Sambut Mudik Lebaran, Damri Pastikan Armadanya Bersih
Damri (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri memastikan seluruh armada selalu dalam keadaan bersih. Hal ini untuk memberikan kenyamanan penumpang saat melakukan perjalanan sampai ke tujuan, terlebih saat momen mudik Lebaran 2024.

"Kenyamanan penumpang merupakan salah satu prioritas Damri dalam menyediakan jasa layanan transportasi darat. Hal tersebut salah satunya diwujudkan melalui proses pembersihan seluruh armada Damri yang menyeluruh mulai dari eksterior hingga interior sebelum melayani pelanggan," kata Corporate Secretary Damri Chrystian R.M. Pohan mengutip Antara.

Proses pembersihan armada dimulai dari pencucian eksterior bus. Kemudian, interior bus dibersihkan meliputi menyapu dan mengepel lantai, penggantian tempat sampah, penggantian bantal dan selimut serta pembersihan kaca. Pembersihan armada tersebut dilakukan sebelum keberangkatan bus dan sesudah ketibaan bus.

"Kami senantiasa menekankan kepada seluruh kru yang bertugas agar menjaga kebersihan armada yang dibawa. Semuanya demi kenyamanan seluruh pengguna jasa layanan Damri, termasuk para kru bus itu sendiri dan terutama para pelanggan," ucap Pohan.

Damri juga mengimbau penumpang untuk turut berpartisipasi menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Kami juga mengajak penumpang Damri untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan baik di terminal maupun di dalam bus," kata Pohan.

Jelang masa angkutan Lebaran 2024, Damri juga melaksanakan uji kelaikan (ramp check) mulai 13-28 Maret 2024 untuk seluruh unit armada.

Ramp check itu dilakukan untuk memastikan kinerja dan kualitas layanan transportasi Damri memenuhi harapan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik dan arus balik. Semua aspek mulai dari quality control (QC) dan quality assurance (QA) dipastikan dalam kondisi prima.