Polisi Ungkap Detik-Detik Kecelakaan Beruntun di GT Halim
Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur

Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di depan GT Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu, 27 Maret, pagi. Penyebabnya, truk kuning bermuatan sofa.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menyebut kecelakaan itu berawal saat truk kuning yang dikendarai MI melintas dari arah Bekasi ke arah tol dalam kota.

Sebelum sampai di GT Tol Halim Utama, truk bermuatan sofa itu menabrak dua mobil di depannya.

"Truk kuning BG-8420-VB dikendarai MI berusia 18 tahun yang melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio B 2780 TYB dan expander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter," ujar Hasby kepada VOI, Rabu, 27 Maret.

Meski telah menabrak dua mobil, truk kuning itu tidak berhenti. Laju truk itu justru lebih cepat dan mengarah ke jalur 3 GT Tol Halim Utama.

Kemudian, truk itu kembali menabrak tiga mobil lainnya. Bahkan, salah satunya hingga terpental beberapa meter.

"Menabrak mobil isuzu pick up Z-8445-AH sampai terpental ke gardu 5. Kemudian menabrak mobil hyundai putih B-1061-SPW selanjut berturut-turut menabrak mobil Box putih D-8633-YR dan truk kuning terbalik," ucapnya

"Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut , mobil isuzu pickup putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil yaris B-1103-KRT," sambung Hasby.

Saat ini, pengendara truk kuning itu telah diamankan. Proses pemeriksaan sedang dilakukan terhadap sopir truk, termasuk tes urine.

"Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine," kata Hasby.