Hasil Monitoring Kasus Kekerasan yang Menonjol Selama Ramadan di Jaksel Hanya Perang Sarung dan Petasan
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat mengklaim kasus tindakan kejahatan di wilayahnya selama bulan suci Ramadan mengalami penurunan. Hal ini diketahui berdasarkan minimnya laporan yang diterima oleh pihaknya.

“Untuk angka kejahatan di wilayah Jakarta Selatan selama bulan Ramadan ini Alhamdulillah mengalami penurunan, karena aktivitas masyarakat,” kata Ade kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 21 Maret.

Kendati demikian, ia mengakui dalam bulan suci Ramadan ini masih ada beberapa tindakan kekerasan seperti tawuran perang sarung.

“Namun masih ada juga beberapa kejadian, seperti perang sarung, segala macam, ada juga penggunaan petasan saat sahur,” katanya.

Oleh sebab itu pihaknya melakukan terus melakukan tindakan preemtif dan preventif untuk mencegah terjadi aksi kejahatan hingga tawuran.

“Kami imbau juga kepada para orang tua yang ada di wilayah Jakarta Selatan, yang anaknya sering bermain di wilayah Jakarta Selatan seperti perang sarung dan lain hal sebagainya, agar diingatkan sama-sama kita awasi,” tutupnya.