Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pengamanan pertandingan sepakbola antara Indonesia vs Vietnam pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang sebentar lagi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret.

Mendekati dimulainya pertandingan, Polres Metro Jakarta Pusat mengecek pengamanan di SUGBK itu. Duel antar dua negara ini digelar pada malam hari karena bulan Ramadan.

Pengamanan pun mulai diberlakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Total ada 2.398 personel diterjunkan, yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, hingga pemadam kebakaran," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Kamis, 21 Maret, malam.

Pola pengamanan pada malam ini terbagi menjadi 3 zona. Mereka ditugaskan menjaga di sisi luar stadion GBK. Kapolres meminta kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan untuk selalu profesional dan humanis dalam menjalankan tugasnya.

"Kami mengimbau kepada para suporter baik dari Timnas maupun dari tim lawan agar selalu menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan yang berlaku agar pertandingan berjalan dengan aman dan lancar," katanya.