Kakek Bejat Cabuli Remaja Kakak-Adik di Garut Ditangkap Polisi
Polisi memeriksa terduga pelaku asusila terhadap dua anak di bawah umur di kantor Polsek Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024). (ANTARA/HO-Polsek Banjarwangi)

Bagikan:

GARUT - Kepolisian Resor Garut menangkap seorang kakek yang dilaporkan telah berbuat asusila terhadap dua anak remaja adik-kakak di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kasusnya sekarang sudah dilimpahkan ke Polres untuk penanganan hukum lebih lanjut," kata Kepala Polsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif dikutip ANTARA, Kamis, 7 Maret.

Kasus tersebut terungkap ketika kedua korban adik kakak berusia 14 dan 15 tahun melaporkan perbuatan asusila seorang kakek bernama Sarip (57), warga satu desa dengan korban.

Keluarga dari korban, kata Amirudin, selanjutnya melaporkan ke polisi terkait perbuatan seorang kakek tersebut, hingga akhirnya polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya, Kamis dini hari.

"Telah diamankan seorang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana atas dugaan perbuatan cabul terhadap dua orang anak di bawah umur," katanya.

 

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban maupun pelaku Sarip, diketahui aksi asusilanya itu dilakukan sebanyak dua kali terhadap kakak korban, dan empat kali terhadap adik korban.

Aksinya itu terjadi saat kedua korban sedang berada di tempat pemandian umum di kampung setempat, kemudian datang pelaku dan melakukan perbuatannya itu.

"Pelaku ini sebagai buruh tani, lokasi tempatnya bekerja itu berada di dekat pemandian umum kampung, di sana kejadiannya," kata Amirudin.