Penasaran Ada yang Minta Maaf, Cak Imin: Belum Lebaran
Ketua Umum PKB sekaligus Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Kamis, 7 September. (Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertanya-tanya tentang hiruk pikuk di media sosial (medsos).

Rasa penasaran Cak Imin itu terkait adaya permintaan maaf yang ditulis di medsos padahal saat ini belum memasuki Ramadan 2024.

"Di sosmed ada yang nulis, belum Lebaran sudah minta maaf, apa itu?" tanya Cak Imin dalam akun X-nya, Kamis 29 Februari.

Namun, Ketua Umum PKB  tersebut tidak menjelaskan lebih jauh pemintaan maaf itu terkait hal apa. 

Belum lama ini Cak Imin terlibat perselisihan dengan  Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Usai penyelenggaraan Pilpres 2024, Gus Ipul meminta Cak Imin dan PKB untuk kembali ke jalan yang benar dan sesuai dengan arah NU. 

“Kembalilah ke jalan yang benar yakni jalan yang sesuai dengan Nahdlatul Ulama,” kata Gus Ipul dalam keterangan tertulis pada Minggu, 18 Februari.

Pernyataan ini dibalas oleh Cak Imin yang melabelkan Gus Ipul sebagai makelar NU.

"Selamat pagi para pejuang perubahan! Teruslah bekerja menjaga suara rakyat. Jangan hiraukan makelar yang namanya Saipul, mengatas namakan NU, padahal cuma makelar," tulis Cak Imin dalam akun X-nya, Senin, 19 Februari.