Bagikan:

JAKARTA - Polisi Prancis telah menyita 72 senjata api dan lebih dari 3.000 butir amunisi dari rumah legenda layar, Alain Delon. Termasuk dari lapangan tembak yang ada di rumah aktor di Douchy-Montcorbon, sekitar 135 km (84 mil) selatan Paris.

Aktor berusia 88 tahun ini adalah bintang era keemasan perfilman Prancis, yang dikenal karena kepribadiannya yang tangguh di layar dalam film hits seperti The Samurai dan Borsalino.

Padahal, menurut jaksa, Delon tak mengantongi izin kepemilikan senjata api. Dilansir dari BBC, Rabu, 28 Februari, penggeledahan kemarin di rumah Delon usai seorang pejabat yang ditunjuk pengadilan yang dikirim ke rumah Delon melihat sebuah senjata dan memberi tahu hakim.

Bintang itu dalam kondisi kesehatan yang buruk dalam beberapa tahun terakhir setelah mengalami stroke pada 2019 dan menderita kondisi serius lainnya, yang tidak disebutkan namanya di media Prancis. Kehancuran keluarganya juga menjadi berita utama di Prancis.

Ketiga anaknya telah menyampaikan keluhan bersama mereka di hadapan media dalam serangkaian penghinaan, tuduhan, tuntutan hukum, dan rekaman rahasia.

Pertukaran hukum terbaru terjadi atas perawatan medis Delon. Pada bulan lalu seorang dokter yang diberi sanksi pengadilan memeriksanya, tetapi kesimpulannya langsung dibantah oleh anak-anak tersebut.

Kekhawatiran pertama kali muncul tahun lalu ketika anak-anaknya mengajukan pengaduan terhadap mantan asistennya yang tinggal di Hiromi Rollin.

Mereka menuduh asisten produksi film Jepang terlibat dalam "pelecehan moral" terhadap ayah mereka. Pengacaranya membantah semua tuduhan pada saat itu.

Penampilan publik besar terakhir Delon adalah menerima Palme d'Or kehormatan di Festival Film Cannes pada 2019. Pada September 2019, dia menghadiri pemakaman temannya dan sesama bintangnya Jean-Paul Belmondo di Paris.