Innalillahi, Mantan Hakim Agung Sekaligus Dewas KPK Artidjo Alkostar Meninggal Dunia
Artidjo Alkostar (dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Hakim Agung sekaligus salah satu Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Artidjo Alkostar meninggal dunia.

Kabar wafatnya Artidjo dibenarkan rekannya di Dewas KPK Syamsuddin Haris. "Iya (Meninggal dunia) saya juga baru dapat beritanya. Baru mau ke sana," kata Syamsuddin saat dikonfirmasi, Minggu, 28 Februari. 

Mantan peneiliti LIPI ini juga tidak bisa berbicara banyak penyebab meninggalnya Artidjo. Saat ini almarhum berada di rumah duka Kemayoran.

Ungkapan dukacita juga disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD di twitter resminya, @mohmahfudmd, Minggu petang ini.

"Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yg penuh integritras. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK. Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfir lahu," cuit Mahfud diintip VOI

"Artidjo Alkostar adalah  hakim agung yang dijuluki algojo oleh para koruptor. Dia tak ragu menjatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli peta kekuatan dan back up politik. Dulu almarhum adalah dosen di Fakultas Hukum UII Yogya yang juga jadi pengacara. Selama jadi pengacara dikenal lurus," cuit Mahfud.