Elite Gerindra Beberkan Prabowo-Gibran Bahas Program Makan Siang Gratis Saat Bertemu di Kertanegara
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/DOK via Instagram @prabowo

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkap topik pembicaraan pada pertemuan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kertanegara, akhir pekan lalu. 

Menurutnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu membahas soal program makan siang dan susu gratis yang akan direalisasikan jika sudah resmi diumumkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU. 

"Sebagian teman-teman mungkin masih mempertanyakan program ini. Sekali lagi kami yakinkan program ini tidak sekedar dicanangkan atau diusulkan tapi sudah benar-benar dipikirkan ya," ujar Riza di Jakarta Selatan, Senin, 26 Februari. 

Riza menekankan, rekomendasi program makan siang gratis sudah jauh-jauh hari digagas oleh Prabowo. Bahkan kata dia, ide terkait program ini sudah dipikirkan sebelum ketua umumnya mendirikan Partai Gerindra. 

"Pak Prabowo punya pemikiran bagaimana kalau bangsa ingin maju harus memiliki sumber daya yang unggul. Sumber daya yang unggul itu harus memiliki manusia-manusia yang sehat. Ya salah satunya harus mendapatkan nutrisi gizi yang cukup," kata Riza. 

"Maka, salah satu programnya adalah makan siang gratis, dan susu gratis bagi anak-anak, bagi santri, ibu hamil, bagi masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Selain membahas soal program makan siang dan susu gratis, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menilai, kemungkinan keduanya juga membahas soal program lain untuk pemerintahannya kelak. Meski begitu, Riza menegaskan, Paslon 02 tetap berfokus mengawal hasil perhitungan suara Pemilu 2024 yang masih berjalan. 

"Berbagai pertemuan tentu terus dilaksanakan antara Pak Prabowo dengan Mas Gibran dan lain-lain. Banyak sekali yang dibahas. Tapi sekali lagi kita masih fokus ya, ingin menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara," kata Riza Patria.