Bagikan:

BANDUNG - Dua pelaku pencurian motor (curanmor) di Kota Bandung babak belur dihajar massa, setelah mencoba beraksi dan menembak ke arah warga yang mengejarnya di Cisaranten Wetan.

Peristiwa terjadi pada Minggu kemarin, setelah warga memergoki pelaku hendak mencuri motor. Menurut keterangan seorang warga, Dinar, salah seorang pelaku sempat menodongkan pistol ke arah kepalanya.

Pelaku sempat melepaskan tembakan saat dikejar warga. Sejurus kemudian, warga pada takut karena dia pegang senjata api.

Kanitreskrim Polsek Cinambo, Ipda Mulyana Winata menjelaskan kepolisian langsung melakukan pengejaran, tetapi salah satu pelaku justru terus menembak ke atas sebanyak dua kali.

"Kejadian sekitar pukul 05:00 WIB itu masalahnya curanmor. Pelaku tertangkap warga, berjumlah dua orang," ujarnya.

Mulayana menambahkan, pelaku sempat menembakan senjata air softgun saat di kejar massa. "Pertama nodong dulu ke korban Dinar, saat diteriaki maling pelaku yang kalap sampai lari menembak, "ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut dua orang warga menjadi korban penembakan, seorang bernama Deden mendapatkan luka tembak di pinggang kiri, dan korban lainnya di tangan kanan.

Para pelaku sempat dihajar massa yang marah, sebelum akhirnya diamankan di Mapolsek Cinambo Bandung, Kedua pelaku terancam dikenakan Pasal 363 juncto Undang-Undang Darurat dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara .