Sahroni ke Calon Pesaing Pilgub DKI: Gw Kagak Takut, Sekalipun Kaesang Ikutan
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni (Diah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengumumkan bahwa dirinya tak takut melawan semua calon Gubernur DKI jika maju dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta beberapa waktu mendatang.

Bahkan, Sahroni tetap tak mengurungkan niatnya meskipun putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga ingin mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta kelak.

"Siapapun yang mau maju Gubernur DKI Jakarta, gw kagak takut, sekalipun Kaesang ikutan," kata Sahroni dalam akun Instagramnya, ahmadsahroni88, Minggu, 25 Februari.

https://www.instagram.com/p/C3whMxUyYw8/

Sahroni juga sebelumnya sempat mengomentarib aliho bergambar mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan pernyataan "OTW Jakarta nihhh".

Banyak yang berasumsi bahwa baliho tersebut merupakan sinyal Ridwan Kamil berminat maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Sementara, Sahroni juga diisukan berminat untuk berkontestasi dalam Pilgub DKI Jakarta. Menanggapi baliho "OTW Jakarta" tersebut, ia berkelakar bahwa Ridwan Kamil (RK) merupakan lawan yang mudah dikalahkan.

"Kalau RK doang mah gampang dah. Lawannya terlalu mudah. Hehehe," ungkap Sahroni saat ditemui di NasDem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Februari.

Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini juga telah memasang baliho bertuliskan "dari Tanjung Priok untuk Jakarta".

 Pemasangan baliho tersebut juga diunggah dalam akun Instagramnya, @ahmadsahroni88.

Anggapan bahwa Sahroni kian mantap maju sebagai calon Gubernur DKI terus menguat. Bahkan, Sahroni pun pede jalannya mengikuti Pilkada DKI akan lebih mudah dari pesaingnya, termasuk Ridwan Kamil.

"Ridwan Kamil mau bilang mau OTW Jakarta. Nah, saya sudah di Jakarta. Kan, kalau RK mau maju Gubernur DKI Jakarta, dia kan OTW dari Bandung ke Jakarta. Kalau gua kan sudah di Jakarta," tambahnya.

Namun, pria yang dijuluki Crazy Rich Priok ini belum mau memastikan dirinya akan mengikuti kontestasi Pilkada DKI tahun ini.

"Antara maju dan tidak. Sama kayak RK. Kalau RK baru mau maju Jakarta, kalau gua kan sudah di Jakarta. Jadi, gua anytime gampang, gitu," urai Sahroni.

Ridwan Kamil pun membalas pernyataan Sahroni lewat akun Instagramnya dengan video kolase yang menunjukkan gambar baliho dirinya, tanggapan Sahroni, disertai potongan ucapan ikonik Mandra yang menyebut "sombong amat".

"Bang @ahmadsahroni ada salam dari Mandra. Hatur nuhun," ungkap mantan Wali Kota Bandung tersebut.