UIKA Bogor Boyong 4 Penghargaan Bergengsi dari Kemendikbudristek
Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Prof Mujahidin (Ist)

Bagikan:

BOGOR - Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, meraih 4 penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) LLDIKTI Wilayah IV.

Kampus UIKA Bogor mendapatkan 4 (empat) penghargaan dari Kemendikbudristek LLDIKTI IV Jabar dan Banten yang berlangsung di The Grand Krakatau Ballroom, Oakwood Hotel, Jakarta Timur, Senin kemarin.

Empat penghargaan tersebut yakni Peringkat Pertama Dosen dengan Tugas Tambahan Pemimpin Perguruan Tinggi (Rektor) sebagai Academic Leader tahun 2023 pada Anugerah Academic Leader Diktiristek Tahun 2023.

“Penghargaan Peringkat Pertama ini karena kami telah membawa UIKA dengan berbagai kemajuan, bisa dilihat satu dari segi riset, kedua kelembagaan, lalu skor SINTA (Science and Technology Index) itu dari 138 ke 51,” kata Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Mujahidin, Selasa 20 Februari.

Kemudian lanjut Mujahidin, Jurnal terakreditasi, saat ini UIKA Bogor sudah memiliki 26 jurnal terakreditasi yang sebelumnya hanya 3 yang terakreditasi.

“Lalu untuk kesejahteraan dosen dan tendik sekarang itu sudah mengalokasikan dana bantuan ibadah haji itu 25 dosen dan tendik sebelumnya hanya 1. Kemudian dari akreditasi unggul sekarang sudah 6 terakreditasi unggul dan Guru besar dari 4 sudah ke 14,” jelasnya.

Selanjutnya Gold Winner PTS dengan Pengelolaan KIP terbaik dan Silver Winner Perguruan Tinggi dengan PDDIKTI terbaik (Universitas dan Institut).

“Kenapa bisa Gold Winner, karena pengelolaannya semua baik, hak mahasiswa diberikan tanpa adanya pemotongan. Selanjutnya Mahasiswa KIP diberikan pembinaan baik secara rutin /insidental. Kemudian jumlah penerima KIP tahun ke tahun semakin meningkat,”

“Untuk penghargaan Pddikti itu tentang akreditasi dan laporan akademik 100% di setiap persemester,” paparnya.

Terakhir, penghargaan Gold Winner Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Pusat Karir dan Tracer Study terbaik.

Mujahidin menjabarkan raihan penghargaan ini lantaran kesuksesan para lulusan baru dengan capaian 85% dalam berkarier. Hal itu lantaran UIKA Bogor menelusuri para lulusan baru sehingga bisa diketahui pemetaannya.

“Alhamdulillah, atas izin Allah, tahun ini kita memperoleh 4 penghargaan dari LLDIKTI IV Jabar dan Banten yaitu 3 gold Winner dan 1 Silver,” kata Mujahidin.

Mujahidin juga mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian dalam proses perolehan empat penghargaan bergengsi dari LLDIKTI wilayah Jabar dan Banten.

“Atas nama Universitas, saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan, pak Kyai, para WR, para Kepala Lembaga, para Dekan dan seluruh dosen serta tenaga kependidikan yang telah bekerja sama, sehingga kita memperoleh penghargaan ini,” tutupnya.