Begal Seorang Ibu di Cianjur, Pelaku Anak di Bawah Umur Nyaris Diamuk Warga
Ilustrasi pelaku kejahatan ditangkap (ANTARA)

Bagikan:

CIANJUR - Seorang anak di bawah umur, nyaris diamuk warga setelah hendak membegal seorang ibu di kompleks Perumahan Bukit Kalimaya Indah, Desa Bojongherang, Cianjur, Jawa Barat, Rabu 14 Februari.

Pelaku diduga melakukan percobaan pembegalan terhadap seorang ibu rumah tangga yang tengah berjalan kaki seorang diri.

Menurut Ati, korban pembegalan, pelaku tiba-tiba membekap mulutnya dari belakang. Tanpa mengatakan sepatah kata, pelaku memukul pundaknya dan langsung melarikan diri.

Waktu saya jalan sendirian, tiba-tiba dia memeluk dari belakang, lalu membekap mulut saya dan memukul pundak saya," ujar Ati.

Namun, korban yang merasa kaget berteriak sambil berlari. Setelah melihat banyak orang, korban meminta bantuan kepada warga sekitar yang berada di tempat pemungutan suara (TPS). Warga pun mengejar pelaku hingga akhirnya ditangkap dan diamankan di pos satpam.

Menurut Faiq, seorang warga setempat, saat menjalankan aksinya, pelaku sedang dalam pengaruh minuman beralkohol.

"Pelaku sedang dalam pengaruh minuman beralkohol atau mabuk, katanya ada yang nyuruh berdua, tetapi waktu kejadian yang dua orang itu sudah tidak ada," kata Faiq.

Pelaku yang sudah diamankan nyaris menjadi amukan warga. Namun, beruntung petugas kepolisian yang datang dengan cepat ke lokasi kejadian langsung membawa pelaku ke Mapolsek Cianjur Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.