Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, menyebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait situasi terkini Pilpres 2024. Hasil sementara hitung cepat/quick count menunjukkan Ganjar-Mahfud di posisi buncit

“Sudah. Tadi yang saya katakan tadi. Komunikasi informal suda dan dari tim hukum pun sudah melakukan komunikasi walaupun informal,” kata Andika, Rabu, 14 Februari.

Menurut Andika, komunikasi memang sudah dijalin lama antara TPN dan Timnas AMIN. TPN Ganjar disebut Andika saat ini tengah menginvetarisir laporan dugaan kecurangan.

“Ya kita sudah punya menurut Mas Todung sebagai Deputi Hukum. Ini kan sejauh ini sampai dengan beberapa hari lalu, belum lagi yang terjadi tadi pagi, dan yang sekarang sedang berlangsung, ini juga masih ada. Masih kita dalami lagi. Jadi banyak sekali. Ratusan lah,” sambungnya.

Ditegaskan Andika, TPN Ganjar menunggu hitung resmi alias rekapitulasi KPU meski perolehan suara yang tergambar di quick count sudah hampir rampung penghitungannya.

 

“Sementara itu kami juga terus mengumpulkan semua yang bisa kami kumpulkan dari semua masyarakat Indonesia yang menemukan kelainan-kelainan, kita tidak menyebutkan dengan kata lain tapi kelainan-kelainan yang tidak lazim, termasuk yang tengah berlangsung saat ini. Nah itu akan kami kumpulkan terus untuk memastikan bahwa kita punya list atau daftar yang cukup untuk nanti kita tindaklanjuti. Apakah nanti kita lakukan gugatan atau tidak,” ujar dia.