Sat Brimob Polda Jateng Siapkan 4.000 Porsi Nasi dan Lauk Setiap Hari untuk Korban Banjir Demak
Sat Brimob Polda Jateng Siapkan 4.000 Porsi Nasi dan Lauk Setiap Hari untuk Korban Banjir Demak/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah personel Sat Brimob Polda Jateng tampak serius menyiapkan makanan untuk para pengungsi bencana banjir di Posko Pengungsian SPBU Wonotingal, Karanganyar, Kabupaten Demak, dan di Posko Pengungsian Balai Desa Gajah, Kabupaten Demak, Selasa 13 Februari.

Terlihat sebuah dapur umum terpasang spanduk bertuliskan ‘Dapur umum Sat Brimob Polda Jateng’, di situlah tim dari Batalyon B Sat Brimob Polda Jateng mendirikan dapur lapangan. Tampak komandan tim Iptu Suwarto bersama beberapa personel Brimob sedang berjibaku mempersiapkan bumbu bumbu dapur, antara lain Cabe, bawang merah dan sejumlah sayuran untuk membuat menu sarapan pagi untuk para pengungsi.

Sat Brimob Polda Jateng Siapkan 4.000 Porsi Nasi dan Lauk Setiap Hari untuk Korban Banjir Demak

"Tim Batalyon B Sat Brimob sejak beberapa hari lalu sudah di sini mendirikan dapur lapangan guna pemenuhan kebutuhan pangan para warga pengungsi. Dalam 1 tim dapur lapangan terdiri dari sepuluh sampai lima belas personel yang bertugas mempersiapkan menu makanan. Dan dalam sehari kami masak tiga kali dengan menu bervariasi, antara lain nasi dengan lauk telur, daging ayam dan juga tempe. Serta ada sayurannya" tutur Iptu Suwarto, dalam keterangan tertulis, Selasa, 13 Februari.

“Setidaknya ada 2.000 makanan siap saji setiap harinya kami buat dan didistribusikan kepada warga korban banjir. Untuk menunya kita sudah pikirkan agar memenuhi gizi. Tentu sesuai dengan kemampuan dan tetap kami upayakan yang terbaik” imbuhnya.

Iptu Suwarto juga memastikan kebersihan dan gizi makanan di dapur lapangan, pihaknya juga bekerjasama dengan Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polres Demak.

"Terkait dengan gizi dan kebersihan makanan sudah menjadi prioritas kami. Kita bekerjasama dengan Tim dari Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polres Demak untuk melakukan pendampingan “ tutur Iptu. Suwarto.

Suasana sibuk juga terlihat pada tim Batalyon A Sat Brimob Polda Jateng, mereka terlihat berada di sekitar dapur lapangan yang berbentuk Food truck yang terletak di Posko Pengungsian Balai Desa Gajah.

Sat Brimob Polda Jateng Siapkan 4.000 Porsi Nasi dan Lauk Setiap Hari untuk Korban Banjir Demak

Sebuah truk Toyota Hino warna hitam yang diberi tulisan ‘Posko tanggap bencana Sat Brimob Polda Jateng’ siap beroperasi setiap hari memproduksi makanan siap saji untuk para pengungsi.

Komandan tim dapur lapangan Batalyon A Sat Brimob Polda Jateng Iptu Duddy mengatakan bersama anggotanya sedang menyiapkan sajian makan siang.

“Untuk sementara ini kami memasak 2.000 makanan dalam sehari, kami akan maksimalkan lagi tergantung kebutuhan dan permintaan, kami sudah diperintahkan komandan (Dansat Brimob Polda Jateng) untuk membantu kebutuhan para pengungsi“ pungkas Iptu Duddy