Terdengar Ledakan, Rumah Berlantai 2 di Kawasan Gropet Hangus Dilahap Api
Warga berusaha memadamkan api dengan ember/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rumah berlantai dua di kawasan padat penduduk Jalan Karya Barat 1, RT 8/03, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, ludes dilahap si jago merah, Selasa, 6 Februari.

Bahkan, sempat terdengar suara ledakan di dalam rumah yang diduga berasal dari tabung gas. Kobaran api membakar seluruh harta benda yang ada didalam rumah permanen tersebut. Api yang cepat merambat, membakar seluruh benda - benda di dalam rumah itu.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk lakukan pemadaman. Beruntung, kobaran api tidak dapat merambat ke bangunan lainnya sehingga petugas dapat melakukan pemadaman.

"Dugaan penyebab akibat konsleting listrik. Perkiraan luas area terbakar sekitar 60 meter persegi," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin saat dikonfirmasi, Selasa, 6 Februari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka akibat kebakaran. Rumah itu dihuni oleh satu kepala keluarga yang berisi tiga jiwa.

"Korban luka nihil. Objek yang terbakar satu rumah tinggal milik Hariyanto (90). Pemilik alami kerugian mencapai Rp 100 juta," katanya.