Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah warga gotong royong terus berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar dua unit rumah di Jalan Baladewa, RT 07/01, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Terdengar satu kali ledakan tabung gas dari dalam rumah. Ada dua rumah yang terbakar," ucap seorang warga bernama Rian (25) kepada VOI di lokasi kejadian, Senin, 6 November, malam.

Api dengan cepat terus membakar rumah warga yang masih berisi sejumlah kendaraan dan barang elektronik. Sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi juga turut membantu penyiraman dengan alat seadanya seperti ember dan bak berisi.

Beruntung, meski lokasi kebakaran berada di kawasan penduduk, namun petugas pemadam tidak kekurangan pasokan air. Lokasi kebakaran juga berada di bantaran kali Sentiong.

"Air banyak dari kali. Kami angkutin menggunakan ember secara manual untuk memadamkan api," katanya.

Sebelumnya diberitakan, permukiman warga di Jalan Baladewa, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat hangus dilahap api pada Senin, 6 November, malam. Api terus berkobar dan membesar sejak pukul 19.10 WIB.

"Yang terbakar permukiman warga, rumah tinggal," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal kepada VOI, Senin, 6 November, malam.