Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran yang melanda rumah tinggal padat hunian di Jalan Baladewa RT 07/01, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, berangsur padam.

"Api sudah berhasil dipadamkan, sejak pukul 20.25 WIB. Saat ini masih dilakukan pendinginan," ucap Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal kepada VOI, Senin, 6 November, malam.

Asril mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 18 unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran di Johar Baru. Pengerahan belasan unit mobil pemadam guna memadamkan api dalam waktu cepat.

"Total ada 72 personel petugas yang dikerahkan untuk pemadaman api. Luas area yang terbakar berukuran 12 x 10 meter. Api berasal dari rumah milik Dicky, ditaksir pemilik alami kerugian mencapai Rp390 juta," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga gotong royong terus berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar dua unit rumah di Jalan Baladewa, RT 07/01, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Terdengar satu kali ledakan tabung gas dari dalam rumah. Ada dua rumah yang terbakar," ucap seorang warga bernama Rian (25) kepada VOI di lokasi kejadian, Senin, 6 November, malam.