Bagikan:

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk menjaga demokrasi yang baik dan melawan dinasti politik.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pernyataan penutup dalam debat kelima capres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari.

Bermula saat Ganjar mengingatkan agar memilih calon pemimpin yang konsisten, visioner, dan mau menerima aspirasi dari masyatakat Indonesia.

"Kali ini beri suara Anda kepada calon yang konsisten, yang visioner, yang mampu mendengarkan rakyat, negarawan, reformis, dan tidak punya persoalan," ujar Ganjar.

Ganjar juga meminta untuk menjaga proses politik demokrasi yang baik. Bahkan, mengajak untuk melawan dinasti politik.

"Selanjutnya harus menjaga proses politik demokrasi yang baik, kita musti melawan dinasti politik itu yang di dukung oleh mereka yang statementnya yang sangat terbuka menguasai sepertiga kekayaan Indonesia, sungguh-sungguh rakyat merasa terluka karena statement itu," sebutnya.

Menurutnya, dinasti politik hanya mementingkan keluarga di atas segalanya. Ganjar berharap proses demokrasi yang baik tidak akan pernah hilang dari Indonesia.

"Yang mengutamakan kepentingan keluarga menjadi di atas kepentingan segalanya. Hari ini kampus berbicara, masyaraka sipil berbicara dan kita sedang diingatkan agar trek demokrasi bisa berjalan dengan baik," kata Ganjar.