Ganjar Soal Ahok Mundur dari Komut PT Pertamina untuk Kampanye: Semakin Manyala, Mari Berjuang   
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/DOK FOTO via Instagram @basuki.btp

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyambut baik langkah Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mundur sebagai Komisaris PT Pertamina (Persero) untuk berkampanye. Ia berharap turunnya kader PDIP itu bisa jadi semangat baru bagi pasangan nomor urut tiga.

“Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP,” tulisnya lewat akun X-nya, @ganjarpranowo yang dikutip pada Jumat, 2 Februari.

Ganjar mengajak Ahok bergerak. “Semakin manyala, mari berjuang,” tegasnya.

Sementara itu, Ahok melalui akun Instagramnya, @basuki.btp telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ia memilih fokus memenangkan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Dia mengatakan telah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Kementerian BUMN pada Jumat, 2 Februari.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok di akun Instagram resminya @basuki.btp, dikutip Jumat, 2 Februari.

Ahok mengaku keputusan ini diambil agar dirinya tidak bingung dalam menentukan arah politik dirinya. Dia ingin fokus untuk mendukung Ganjar-Mahfud. 

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” tulis Ahok.