Muluskan Mobilisasi Hadapi Potensi Ancaman Pemilu 2024, Polda Papua Gandeng Maskapai Trigana Air
Ilustrasi pesawat maskapai Trigana Air yang beroperasi umum perdana di Ewet, Asmat, Papua Selatan. (Antara)

Bagikan:

PAPUA - Polda Papua teken kerja sama dengan Trigana Air untuk memudahkan mobilisasi personel kepolisian mengamankan masa pencoblosan Pemilu 2024.

Selain itu juga, saat terjadi aksi kerusuhan di wilayah Polda Papua maka mempermudah pergeseran personel sehingga insiden itu tidak meluas.

"Saya berharap kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut di kemudian hari mengingat sebagian besar wilayah di Polda Papua ditempuh dengan menggunakan transportasi udara," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri dalam keterangannya, Jumat 2 Februari, disitat Antara.

Kerja sama itu ditekan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri dan Area Manager Trigana Air Base Papua Achmad Irwan Rochendi di Mapolda Papua lama di Jayapura, Jumat 2 Februari.

Achmad Irwan menambahkan, dengan adanya penandatanganan kerja sama dengan Polda Papua maka pihaknya siap membantu mengangkut personel Polri dengan armadanya.

Saat ini, Trigana Air memiliki 10 armada yang terdiri dari empat pesawat cargo Boeing 737/300, satu

pesawat ATR-72 Cargo, satu pesawat Boeing 737/500 untuk penumpang, satu pesawat Donier untuk penumpang dan dua pesawat ATR-42 untuk penumpang, namun yang satunya dalam perbaikan.

Adapun wilayah operasional pesawat Trigana Air, yaitu Wamena, Dekai, Serui, Nabire, Biak, Timika,Ewer, Keppi, Tanah Merah dan Merauke, kata Achmad Irwan Rochendi.