Main-main Senpi Berujung Tembakan Kena Dada Teman, Bripda RRA Diperiksa Propam Polda Sultra
Ilustrasi pistol dan selongsong peluru barang bukti peristiwa penembakan. (Unsplash)

Bagikan:

SULTRA - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemeriksaan terhadap Bripda RRA yang menembak teman wanitanya inisial IAM saat bermain senjata api (senpi).

"Kejadiannya pada Kamis (1 Februari) sekitar pukul 02.30 WITA di salah satu perumahan BTN di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari," kata Kepala Bidang Humas (Kabid) Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan saat ditemui di Kendari, Sultra, Jumat 2 Fabruari, disitat Antara/

Ia menjelaskan, kejadian penembakan tersebut bermula saat Bripda RA yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Timur mendapatkan tugas dari pimpinan untuk membawa barang di Polda Sultra.

"Dia tugasnya di Kolaka Timur, ada tugas untuk mengantar berkas ke Polda Sultra, kemudian dia menginap di tempat temannya (yang menjadi korban penembakan)," ujar Ferry.

Usai bertemu korban, lanjut Ferry, korban bersama Bripda RA memainkan senpi dan menodongkan ke arah IAM. Tanpa disengaja, ternyata senpi yang dimainkan Bripda RA memuntahkan peluru dan mengenai dada korban.

"Dia main-main senjata di kamar temannya, setelah itu tertembak lah perempuan tersebut, tidak sengaja menembak, tapi dia bermaksud main-main saja," ujar Ferry.

Ferry mengungkapkan usai kejadian Bripda RA diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait kejadian di kediaman korban di kompleks perumahan BTN di Kota Kendari tersebut.

"Dia sudah diamankan dan ditangani oleh Bid Propam Polda Sultra," ungkap Ferry Walintukan.

Saat ini wanita inisal IAM yang menjadi korban penembakan Bripda RA mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.