Kapolda Papua Tinjau Gudang Logistik Pemilu di Sentani dan Jayapura
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri, meninjau dan melihat aktivitas para relawan yang sedang melakukan pengepakan logistik pemilu di gudang logistik di dua lokasi.

Bagikan:

JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri, meninjau dan melihat aktivitas para relawan yang sedang melakukan pengepakan logistik pemilu di gudang logistik di dua lokasi.

Peninjauan diawali melihat gudang logistik milik KPU Kabupaten Jayapura yang berlokasi di Puspenka Sentani dan diterima Sekretaris KPU Kabupaten Jayapura John F Saman.

Seusai melihat staf KPU dan relawan yang sedang melakukan menggulung formulir yang nantinya akan dimasukkan ke dalam kotak suara mengingatkan agar mereka tetap menjaga kesehatan.

"Jangan lupa menjaga kesehatan agar serta meminta agar terus memantau perkembangan cuaca mengingat pendistribusian logistik di wilayah Kabupaten Jayapura ada yang lewat laut," kata Irjen Fakhiri dilansir ANTARA, Selasa, 30 Januari.

Kapolda Papua juga mengingatkan anggota Polri yang bertugas mengamankan gudang logistik pemilu agar jangan sampai terbakar.

Awasi ketat sekitar area gudang dan lakukan patroli serta jangan izinkan mereka yang tidak berkepentingan untuk masuk ke dalam gudang.

"Jangan lengah saat bertugas," pinta Kapolda Papua kepada anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan gudang logistik milik KPU Kabupaten Jayapura.

Komisioner KPU Kabupaten Jayapura Lodik Y. MF. melaporkan logistik baru akan mulai digeser H-5 sebelum pemungutan suara dan itu diawali ke daerah yang sulit dijangkau.

Ada beberapa daerah yang sulit dijangkau akibat cuaca yang saat ini tidak bersahabat hingga menyebabkan gelombang tinggi seperti ke Distrik Rafenirara.

Sedangkan untuk lokasi yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan, pendistribusian logistik akan dilaksanakan H-2 atau dua hari sebelum pemungutan suara tanggal 14 Pebruari 2024, kata Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Jayapura, Lodik Y. MF.

Seusai meninjau gudang logistik KPU Kabupaten Jayapura, Kapolda Papua yang didampingi sejumlah pejabatnya melanjutkan peninjauan ke gudang logistik KPU Kota Jayapura yang berlokasi di kawasan PTC Entrop.

Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama menjelaskan kesiapan pendistribusian logistik ke lima distrik yang seluruhnya dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat.

"Saat ini staf KPU dibantu relawan sedang menyiapkan formulir yang akan dikirim bersamaan dengan logistik lainnya termasuk surat dan kotak suara," kata Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama.

Jumlah pemilih di Kota Jayapura tercatat 258.082 orang yang akan memilih di 940 TPS, tersebar di lima distrik di wilayah Kota Jayapura yakni Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan Distrik Muara Tami.