Bagikan:

JAKARTA - Pengacara Hotman Paris ikut geram dengan pernyataan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD terkait ibu melahirkan anak tak berakhlak. Hotman bahkan menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindak Mahfud MD.

Sebelumnya dalam acara “Tabrak Prof" di Lampung pada Kamis 25 Januari, Mahfud MD sempat melontarkan pernyataan terkait ibu melahirkan anak yang tidak berakhlak.

"Membiarkan emak-emak dan ibu-ibu untuk melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak, itu adalah satu dosa besar kepada bangsa ini. Bangsa ini akan hancur manakala generasi mendatang itu tidak punya etika dan tidak punya akhlak," kata Mahfud saat itu.

Menurut Hotman, semua orang pasti tahu maksud dari pernyataan Mahfud tersebut. Apalagi pernyataan itu disampaikan tidak lama setelah debat cawapres.

"Coba kita renungkan, maksudnya siapa ibu-ibu itu, maksudnya siapa anak yang tidak berakhlak itu? Saya kira semua tahu siapa yang dimaksud (Mahfud MD) anak tidak berakhlak. Kalau memang anak itu yang disebutkan, berarti ibunya yang itu," kata Hotman dalam postingan di akun Instagram @hotmanparisofficial, dikutip VOI  Selasa, 30 Januari.

Karena itu, Hotman juga geram dengan pernyataan Mahfud MD tersebut dan meminta Presiden Jokowi untuk segera menindak Mahfud MD. Hotman juga mempertanyakan belum digantinya menko polhukam.  

"Kalau pernyataan dia seperti itu, ditujukan kepada siapa? Kalau itu dinyatakan kepada keluarga saya, saya akan lapor, saya akan ambil tindakan hukum," kata Hotman.

Menurut Hotman, tindakan hukum perlu dilakukan untuk memberikan kepastian hukum di Indonesia.

"Ayo Pak Jokowi, segera bertindak, ini demi kepastian hukum di negeri ini," kata Hotman.