Bagikan:

JOMBANG - Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengatakan semua warga negara punya hak dan kedudukan yang sama di mata hukum dan pemerintahan. Mereka seharusnya tak perlu jadi anak seseorang untuk menduduki jabatan tertentu.

Hal ini disampaikan Atikoh saat bersilaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat se-Jombang di Gudang New Sedulur Estu, Jombang, Jawa Timur, Minggu, 28 Januari. Awalnya, anak muda disebutnya harus tetap bisa berprestasi meskipun berasal dari kalangan biasa.

“Semua anak-anak Indonesia yang memiliki background orang biasa-biasa saja juga bisa berprestasi,” kata Atikoh dalam sambutannya.

Atikoh menyebut prestasi seorang anak bukan ditentukan dari keluarganya. “Inilah inspirasi yang memang kita berikan kepada warga masyarakat tidak harus menjadi anak seseorang untuk menduduki jabatan tertentu,” tegasnya.

“Semua warga negara itu memiliki hak dan kedudukan yang sama di hadapan hukum dan pemerintahan,” sambung Atikoh.

Lebih lanjut, Atikoh menyinggung soal program kerja pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Salah satunya yang terkait dengan pendidikan, yaitu Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana.

Dia bilang pasangan ini meyakini program ini bisa mengentaskan kemiskinan. Sebab, setelah lulus nantinya anak-anak muda bisa memperbaiki taraf hidup keluarganya dengan mengandalkan ilmunya.

“Kita tidak ingin anak-anak yang cerdas anak-anak yang memiliki harusnya peluang tinggi tetapi tidak bisa mengakses kebutuhan pendidikan yang tinggi karena orang tuanya,” ujar Atikoh.

“Harapannya nanti sang anak akan bisa mandiri bisa memberikan manfaat untuk keluarganya, masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.