Atikoh Cerita, Ganjar Dendam Terhadap Kemiskinan Gara-gara Anak Tak Bisa Sekolah
Istri Calon presiden RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, (Ist)

Bagikan:

JOMBANG - Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengatakan sang suami yang merupakan capres nomor urut tiga punya dendam terhadap kemiskinan. Sebab, keterbatasan materi bisa jadi alasan potensi seorang anak tak terasah.

“Mas Ganjar itu memiliki dendam terhadap kemiskinan karena kemiskinan menyebabkan seorang anak yang dia berpotensi tetapi harapannya terputus karena tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi,” kata Atikoh dalam sambutannya saat bertemu dengan para Santri di kawasan Tambak Rejo, Jombang, Jawa Timur yang dikutip pada Senin, 29 Januari.

Alasan inilah yang membuat pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menghadirkan program satu keluarga miskin, satu sarjana jika terpilih. Harapannya para anak muda nantinya bisa mendapat peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) dan memperbaiki kondisi keluarganya.

"Dan kami berharap bila Pak Ganjar-Mahfud MD itu mendapat amanah maka salah satu program unggulannya adalah bagi keluarga tidak mampu, satu sarjana akan difasilitasi oleh negara,” ujarnya.

“Karena dengan seperti itu maka perbaikan SDM dan tiap keluarga insyaallah ada anak yang bisa menjadi panutan, pemberdayaan di keluarga,” sambung Atikoh.

Lebih lanjut, Atikoh menyebut dirinya paham soal sulitnya mendapatkan pendidikan. Apalagi, dirinya menjadi yatim piatu ketika masih menempuh pendidikan.

“Jadi begitu kuliah saya jadi yatim piatu di mana anak-anaknya yang lain belum ada yang bekerja. Jadi ibu bapak bisa memahami maka kami orang yang sangat paham terhadap perjuangan-perjuangan mendapat pendidikan,” tegasnya.

“Dan dengan kami bisa meraih pendidikan tinggi, minimal kami bisa mandiri, bisa sedikit banyak membantu keluarga maupun masyarakat sekitar. Dan kami ingin tiap anak Indonesia bisa memiliki kesempatan yang sama,” pungkas Atikoh.